Kamis, 06 September 2012

SUBSIDI BAKAL DIHAPUS, HARGA ELPIGI 3 KG CAPAI TUJUH BELAS RIBU RUPIAH



Adanya rencana kebijakan pemerintah yang  bakal menghapus subsidi elpigi 3 Kg, ternyata telah berdampak besar pada keberadaan serta harga elpigi di masyarakat. Di lamongan, selain pengisian gas elpigi 3 kg  dibatasi hingga empat puluh prosen, harganyapun melonjak hingga Rp. 17.000,- per tabungnya.

Masyarakat, kembali dibuat resah oleh pemerintah. Rencana kebijakan yang bakal menghapus subsidi gas elpigi 3 Kg, ternyata telah berdampak besar terhadap masyarakat.

Di lamongan khususnya, setelah adanya edaran yang diberikan ke sejumlah agen elpigi, keberadaan gas yang merupakan program pemerintah sebagai konvensi minyak tanah inipun, mengalami kelangkaan.

Sholikhah, karyawan salah satu agen elpigi di lamongan, mengakui jika telah menerima edaran dari pertamina, jika pemerintah bakal mencabut subsidi gas elpigi 3 kg dan akan diberlakukan mulai bulan september ini.

Akibatnya, pasokan gas elpigi 3 Kg mengalami kelangkaan. Jika pada hari biasa, setiap agen menerima pasokan sebesar 700 tabung, kini dibatasi hanya berkisar antara 300-400 tabung saja.

Selain mengalami kelangkaan, harga gas elpigi 3 kg inipun mengalami lonjakan harga yang cukup besar. Jika sebelumnya hanya sebesar Rp. 13.000,- per tabung, kini naik hingga Rp. 17.000,-. 

Meski demikian, Sholikhah mengaku, tidak ada keluhan dari masyarakat. Pasalnya, saat ini gas elpigi, khususnya 3 kg, merupakan kebutuhan pokok setelah adanya konversi dari minyak tanah. Jadi, berapapun harganya, warga terpaksa harus membeli.

Sementara itu, selain gas elpigi 3 kg, elpigi jenis blue gas pun mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi. Jika sebelumnya, hanya seharga Rp. 62.000,-, kini melonjak hingga Rp. 72.000,- setiap tabungnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution