Rabu, 26 September 2012

KANTOR KECAMATAN RUSAK PARAH AKIBAT SURVEY SEISMIK PT. PERTAMINA



Kerusakan yang ditimbulkan akibat survey seismik migas oleh PT. Pertamina ep di lamongan, terus bertambah. Tidak hanya gedung sekolah maupun rumah warga, kantor kecamatan mantuppun, tak luput ikut mengalami kerusakan akibat ledakan survey seismik tersebut.

Adanya survey seismik PT. Pertamina yang berada di kawasan lamongan, mengakibatkan ratusan rumah warga, gedung sekolah,  mengalami kerusakan. 

Bahkan, saat ini, korban akibat ledakannya  terus bertambah.Salah satu kerusakan akibat survey seismik tersebut, yakni terjadi pada kantor kecamatan mantup, lamongan. 

Kerusakan terjadi pada bagian dinding ruangan dengan mengalami retak-retak. Di kantor kecamatan ini, terdapat empat ruangan yang mengalami kerusakan, dan kerusakan terparah terjadi di ruangan administrasi dan lagan parkir. 

Bahkan, akibat retakan yang cukup serius, membuat bangunan bagian belakang, terpisah dengan bangunan induknya. Kondisi ini, terang saja dapat membuat gedung sewaktu-waktu bisa ambruk. 

Radiono, camat mantup, menjelaskan, selain empat ruangan kantor kecamatan rusak, ledakan survey seismik PT. Pertamina, khususnya di kecamatan mantup tersebut, juga mengakibatkan puluhan rumah wakga mengalami kerusakan.

Meski, setelah pihak kecamatan melakukan pertemuan dengan Pertamina beberapa waktu lalu. Pihak Pertamina berjanji memberikan kompensasi kerusakan rumah warga dan kantor kecamatan. Namun, hingga saat ini, hal itu belum juga terealisasikan.

Sementara itu, kegiatan survey seismik juga banyak dikeluhkan warga. Pasalnya, setiap survey dimulai, semua pemakai jalan dihentikan oleh petugas dari Pertamina yang berada di sejumlah titik di sepanjang jalan poros lamongan-mojokerto. Terang saja, penyetopan ini, mengganggu para pengguna jalan raya.

Kasus kerusakan akibat survey seismik ini, sebelumnya juga terjadi di kawasan kecamatan babat. Akibatnya, puluhan rumah warga, masjid, serta sebuah gedung sekolah dasar rusak akibat ledakannya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution