Senin, 24 September 2012

KEBERANGKATAN CALON JAMAAH HAJI LAMONGAN DIWARNAI ISAK TANGIS



Sebanyak 1779 calon jamaah haji asal lamongan yang masuk dalam kloter delapan hingga sebelas dilepas dengan isak tangis keluarga. Pelepasan calon jamaah haji, dilakukan bupati fadeli di depan pendopo lokatrantra kabupaten setempat.

Isak tangis haru keluarga dan sanak famili tak terbendung ketika bupati fadeli melepas keberangkatan ribuan jamaah calon haji menuju karantina asrama haji surabaya. Keluarga saling berdesakan untuk menyalami dan memeluk sanak saudara mereka yang hendak masuk ke dalam bus di depan pendopo lokatrantra, kabupaten lamongan. 

Meski sejumlah petugas berusaha melarang calon jamaah mendekati keluarga, namun usaha petugas sia-sia. Ratusan keluarga terus merangsek dan berdesakan memeluk calon jamaah yang hendak naik ke atas bus rombongan.

Menurut  muhammad irfan, ketua panitia pemberangkatan haji lamongan. Untuk tahun 2012 ini, kabupaten lamongan, memberangkatkan 1777 calon jamaah haji dari 27 kecamatan. Dan dibagi menjadi empat kloter, yakni kloter 8, kloter 9, kloter 10, serta kloter 11 yang akan diberangkatkan dua tahap. Tahap pertama, pada hari senin yakni kloter 8 dan kloter 8. Sementara, untuk kloter 10 dan 11 akan diberangkatkan selasa esok.

Awalnya, calon jamaah haji lamongan, berjumlah 1781 jamaah. Namun, saat pelunasan pembayaran biaya, 96 jamaah gagal mengikuti yang yang selanjutnya diberikan pada calon jamaah yang mestinya berangkat pada tahun depan.

Meski demikian, pada pelaksanaannya, tetap saja terdapat empat jamaah yang gagal berangkat dengan alasan sakit. Satu di antaranya, yakni tasriatun, warga sugih waras, kecamatan kali tengah, lamongan, yang mengalami patah tulang akibat jatuh dari tangga.

Sementara itu, untuk jamaah termuda yang berasal dari kabupaten lamongan, yakni berusia delapan belas tahun, atas nama laili liulinuha, warga kedumpring, lamongan. Sedanhkan jamaah tertua, berusia sembilan puluh tiga atas nama faqih usman.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution